Film-Series

[REVIEW] Deadpool & Wolverine (2024), Santai Tapi Penuh Adegan Brutal

Afif Dalma
July 28, 2024
10 Comments
Home
Film-Series
[REVIEW] Deadpool & Wolverine (2024), Santai Tapi Penuh Adegan Brutal
Deadpool & Wolverine

Deadpool & Wolverine menjadi satu-satunya film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang rilis di tahun 2024. Film ini merupakan sekuel dari film Deadpool 2 (2018) sekaligus menjadi momen debut dua karakter ikonik Deadpool (Ryan Reynolds) dan Wolverine (Hugh Jackman) di semesta MCU.

Seperti diketahui, sebelumnya hak cipta untuk karakter Deadpool, Wolverine, X-Men, maupun Fantastic Four masih dipegang oleh 20th Century Fox. Hal itu membuat mereka hanya eksis di semestanya sendiri yang disebut sebagai Fox Universe.

Film Deadpool & Wolverine menjadi jembatan bagi para mutan dan karakter superhero Marvel lainnya untuk muncul di film-film MCU mendatang. Adapun di film ini penonton diceritakan tentang bagaimana Deadpool dan Wolverine yang akhirnya bisa menjadi bagian dari MCU.

Sinopsis film ini melanjutkan kisah pasca peristiwa di akhir film Deadpool 2, dimana Wade Wilson melakukan perjalanan waktu untuk memperbaiki kehidupannya. Sayangnya setelah menjalani kehidupan normal bersama teman-temannya, Wade harus berurusan dengan organisasi TVA hingga akhirnya dia diberikan sebuah misi khusus untuk menyelamatkan dunia. 

Namun untuk mejalankan misi tersebut, dia harus menemukan Logan alias Wolverine sebagai orang yang bisa membantunya. Dalam perjalanan untuk menyelamatkan dunia, Deadpool dan Wolverine mendapati sebuah alam dimensi baru bernama Void yang membuat mereka harus berhadapan dengan Cassandra Nova dan anak buahnya.

1. Petualangan dua karakter yang bertolak belakang

Deadpool & Wolverine

Seperti judulnya, film ini menampilkan Deadpool dan Wolverine sebagai bintang utamanya. Menariknya Deadpool yang dikenal sebagai pembunuh sadis dan brutal punya ambisi untuk menyelamatkan dunia, sedangkan Wolverine yang sejatinya merupakan sosok pahlawan sudah kehilangan rasa peduli terhadap apa yang terjadi disekelilingnya.

Selain itu, karakter Deadpool dengan gaya nyelenah, penuh humor, dan suka berkata kasar sangat bertolak belakang dengan sosok Wolverine yang kalem dan selalu serius. Hal tersebut membuat keduanya sering bertengkar di sepanjang perjalanan mereka. Namun pada akhirnya chemistry antara Deadpool dan Wolverine berhasil terbangun karena keduanya sama-sama mengalami krisis identitas.  

2. Munculnya segudang cameo yang menimbulkan perasaan nostlagia

Deadpool & Wolverine

Salah satu alasan yang membuat Deadpool & Wolverine begitu menarik tentunya tak lepas dari munculnya segudang cameo yang menimbulkan perasaan nostalgia. Film ini menghadirkan kembali banyak karakter X-Men dari semesta Fox yang eksis di tahun 2000-an.

Tak sampai disitu, beberapa karakter Marvel lainnya pun sempat muncul dan dinotice sehingga menambah antusiasme para penggemar, terutama yang menantikan mereka di next project MCU. Kehadiran para cameo ini membuat film Deadpool & Wolverine lebih ramai dan meriah dari Spider-Man: No Way Home

3. Dipenuhi adegan berdarah dan brutal khas Deadpool 

Deadpool & Wolverine

Disney tetap mempertahankan konsistensi dengan tidak menghilangkan adegan-adegan sadis pada cerita Deadpool. Hal tersebut membuat film Deadpool & Wolverine menjadi film dengan rating R pertama di MCU. Walaupun film ini menyinggung kisah tentang pertemanan dan kekeluargaan, tetapi tidak diperuntukkan untuk ditonton bersama keluarga terutama anak-anak. 

Pasalnya di sepanjang film ini tersaji banyak adegan berdarah-darah dan brutal sehingga dilabeli rating 17+. Menariknya beberapa adegan brutal tersebut diiringi dengan lagu-lagu yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga penonton, salah satunya seperti lagu berjudul Bye Bye Bye dari NSYNC.

4. Antagonis overpowered tapi cuma numpang lewat

Deadpool & Wolverine

Film ini menampilkan Cassandra Nova sebagai tokoh antagonis utamanya. Cassandra Nova sendiri merupakan saudara kembar dari Charles Xavier alias Professor X. Namun karena kekuatannya sangat kuat dan bahkan melampaui saudaranya, Cassandra Nova dikategorikan sebagai makhluk berbahaya sehingga dirinya dibuang ke dimensi Void.

Berkat kekuatannya itu, Cassandra Nova berhasil menaklukkan Void dan membuat para mutan lainnya tunduk kepadanya. Namun sayangnya di film ini dia harus mati konyol setelah menghadapi Deadpool dan timnya.

Kesimpulan

Sebagai satu-satunya film MCU di tahun 2024, Deadpool & Wolverine berhasil memenuhi ekspektasi penggemar dan tidak mengecewakan sama sekali. Apalagi di film ini Wolverine terlihat gagah mengenakan kostum originalnya seperti di komik lengkap dengan topengnya. 

Meskipun alur ceritanya terbilang santai dan tidak memiliki pondasi yang begitu kuat, tetapi hal tersebut berhasil ditutup dengan adegan-adegan pertarungan brutal serta cameo menarik yang dihadirkan. Terlebih lagi film ini didukung dengan pemilihan soundtrack yang pas di tiap momennya, sehingga menambah kesan epik. 

Dengan begitu, Deadpol dan Wolverine secara resmi sudah menjadi bagian dari MCU, dan akan bersanding dengan superhero MCU lainnya. Selain itu, tak menutup kemungkinan kalau kedepannya Marvel Studios juga bakal membuat project bertema Mutan Saga.

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

10 comments

  1. inpublika.com
    inpublika.com
    August 04, 2024
    yeeyy ada film wolverin lagi nih yang terbaru reviewnya juga udah mulai bermunculan apalagi sama deadpool wow keknya seru nihhh
  2. triayuandani.blogspot.com
    triayuandani.blogspot.com
    August 04, 2024
    Beberapa hari lalu baru nonton film Deadpool & Wolverine (2024) rasanya campur aduk, ada menegangkannya, ketawanya, seneng, sampe sedih. Di awal banyak ngakaknya. Asli, di awal deadpoolnya ngejokes Mulu. Mulai ke bagian akhir, agak sedih. Tapi di aku, endingnya bener-bener gak ketebak. Terus, sempat suudzon sama Deadpool tapi ternyata terjawab pas klarifikasi Deadpool di akhir. Syukur aku gak langsung pulang karna setelah filmnya abis, ada tayang BTS dan penjelasan dari Deadpool hihi.
  3. Tria TR
    Tria TR
    August 04, 2024
    Selalu seneng nonton film yang ada perjalanan waktunya. Tapiii ... nggak sanggup kalau banyak adegan berdarah-darahnya, brutal pula.
  4. Diah Alsa
    Diah Alsa
    August 04, 2024
    penggemar setia Marvel wajib banget dong nih nonton Deadpool and Wolverine ini ya, dari reviewnya aja udah buat penasaran sih sebenarnya ini.
  5. Rafahlevi
    Rafahlevi
    August 04, 2024
    Penggemar super hero pasti exvited banget yaa nonton film ini. Alu ga terlalu ngikutin jafinya sebatas tau aja deadpoll dan wolfrine ini..
    Baca reviewnya seru soh tapi nontonnya nanti dulu hihi aku kalo nonton film orang adu fisik brutal kenapa suka ikut cape yaa wkwkwk
  6. Finaira Kara
    Finaira Kara
    August 04, 2024
    Aaaaargh! Pengin banget nontonnya, apalagi baca review ini jadi gasabar nonton. Tapi karena suatu alasan, jadilah mengurungkan diri menontonnya. So far aku mengurangi juga adegan brutalisasi wkwk untuk tontonan, demi penyembuhan diri yang lebih baik. Thank you review-nya kaaakk
  7. Tukang jalan jajan
    Tukang jalan jajan
    July 31, 2024
    Chemistry antara Ryan Reynolds dan Hugh Jackman benar-benar luar biasa! Aksi-aksinya juga sangat seru dan nggak bikin bosen. Pokoknya film ini wajib banget ditonton buat penggemar superhero!
  8. Jalan-Jalan KeNai
    Jalan-Jalan KeNai
    July 30, 2024
    Saya suka film-film Wolverine. Tapi, gak suka Deadpool. Jadinya bikin saya penasaran. Kalau disatuin gini bakal menarik atau enggak. Kalau baca ulasannya di sini kelihatannya menarik, ya
    1. Yonal Regen
      Yonal Regen
      August 02, 2024
      Kok samaan, ya, wkwkwk. Saya pun termasuk yang kurang menikmati deadpool tetapi lumayan suka dengan setiap aksi wolverine di X-Men dan di film tersendirinya. Memang jadi bikin penasaran sih kalau kedua karakter ini disatukan
  9. Garis Senja Dinda
    Garis Senja Dinda
    July 30, 2024
    Lho, aku belum nonton yang ini. Seneng banget pas tahu wolverin akhirnya muncul lagi setelah sekian lama. Hahaha.. Banyak yang review dan excited banget sama film yang ini. :D
Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)