Superhero

Daftar Film Marvel Cinematic Universe yang Akan Rilis (2025-2027)

Afif Dalma
August 25, 2024
0 Comments
Home
Superhero
Daftar Film Marvel Cinematic Universe yang Akan Rilis (2025-2027)
Captain America 4

Deadpool and Wolverine menjadi satu-satunya film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang tayang di tahun 2024. Meski hanya merilis satu film saja, tetapi popularitas MCU justru semakin meningkat. Hal ini tak lepas dari proyek film dan series yang sudah disiapkan sehingga membuat para penggemar penasaran. Marvel sendiri telah memberikan bocoran mengenai daftar film apa saja yang akan tayang hingga tahun 2027 mendatang.

1. Captain America: Brave New World (Februari 2025)

Captain America Brave New World

Captain America: Brave New World bakal menjadi film pembuka MCU di tahun 2025. Film ini menceritakan misi terbaru Sam Wilson sebagai Captain America menggantikan Steve Rogers. Seperti diketahui, Sam Wilson secara resmi telah mengambil alih peran Captain America dalam serial The Falcon and the Winter Soldier.

Marvel sendiri telah merilis trailer pertama untuk film ini dengan menampilkan Thaddeus "Thunderbolts" Ross alias Red Hulk sebagai antagonisnya. Selain itu, film ini juga akan menampilkan beberapa karakter lain yang tak kalah menarik. Film Captain America: Brave New World rencananya akan tayang di bioskop Amerika pada 14 Februari 2025 mendatang. 

2. Thunderbolts (Mei 2025)

Thunderbolts

Di tahun 2025 para penggemar Marvel juga akan dimeriahkan dengan proyek film paling ambisius Marvel yang berjudul Thunderbolts. Film ini rencananya akan tayang di boskop pada bulan Mei 2025. Thunderbolts sendiri merupakan tim yang berisi para anti-hero dan mantan penjahat yang pernah muncul di film MCU sebelumnya.

Adapun anggota Thunderbolts terdiri dari Yelena Belova, Winter Soldier, Ghost, Taskmaster, Red Guardian, dan US Agent. Nantinya kelompok tersebut akan dipimpin oleh salah satu karakter misterius di Fase 4 MCU yaitu Valentina Allegra de Fontaine. 

3. The Fantastic Four: First Steps (Juli 2025)

The Fantastic Four First Steps

Kehadiran Fantastic Four di semesta MCU menjadi salah satu momen yang sudah dinantikan oleh para penggemar. Selain debut di film mereka sendiri, tim Fantastic Four juga akan kembali muncul di film Avengers: Doomsday. Para pemeran secara resmi diungkap lewat acara San Diego Comic-Con 2024.

Karakter Reed Richards aka Mr Fantastic akan diperankan oleh Pedro Pascal, karakter Sue Storm aka Invisible Woman diperankan oleh Vanessa Kirby, kemudian Ben Grimm aka The Thing diperankan oleh Ebon Moss-Bachrach, serta karakter Johnny Storm aka Human Torch yang akan diperankan oleh Joseph Quinn. Fantastic Four akan segera menyapa penggemar pada bulan Juli 2025 mendatang.

4. Blade (November 2025)

Blade 2025

Film reboot MCU yaitu Blade merilis jadwal tayang terbaru setelah beberapa kali mengalami gagal produksi. Bagaimana tidak, proyek Blade pertama kali diumumkan sejak tahun 2019 dan diprediksi tayang pada tahun 2023, tetapi gagal dan akhirnya mundur ke November 2025. Antusiasme Blade melonjak setelah Wesley Snipes muncul sebagai cameo di film Deadpool and Wolverine.

Adapun Blade versi MCU akan diperankan oleh Mahershala Ali dan Mia Goth sebagai Lilith. Film Blade sendiri bercerita tentang seorang laki-laki manusia setengah vampir yang memiliki rasa dendam terhadap bangsa vampir karena telah menewaskan ibunya. Sang ibu digigit oleh seorang vampir ketika sedang mengandung Blade dan kondisinya kritis sehingga tak bisa diselamatkan, namun Blade berhasil lahir dengan selamat. 

5. Avengers: Doomsday (Mei 2026)

Avengers: Doomsday

Tak bisa dipungkiri bahwa Avengers merupakan puncak dari film dan series MCU. Judul film kelima Avengers sudah diputuskan yaitu Avengers: Doomsday. Sebelumnya marvel mengumumkan judul Avengers: The Kang Dynasty tetapi batal akibat Jonathan Majors yang terlibat skandal. Dengan judul ini, dipastikan bahwa Victor Von Doom alias Doctor Doom akan menjadi musuh utama para Avengers.

Menariknya, karakter Doctor Doom akan diperankan oleh Robert Downey Junior. Tentunya ini membangkitkan berbagai macam opini liar di kalangan penggemar. Selain itu, Avengers: Doomsday akan kembali disutradari oleh Russo Bersaudara, yang membuat film ini sangat dinantikan di tahun 2026 mendatang.   

6. Avengers: Secret Wars (Mei 2027)

Avengers Secret Wars

Russo Bersaudara juga akan menjadi sutradara untuk film Avengers: Secret Wars. Film keenam Avengers ini dipastikan bakal seru karena diprediksi akan menampilkan banyak karakter-karakter Marvel. Jika mengacu pada komiknya, film ini diperkirakan akan memperlihatkan pertempuran multiverse antara superhero dan supervillains.

Karakter-karater tersebut diculik oleh The Beyonder dan dipaksa bertarung untuk melihat siapa karakter Marvel paling kuat. Menurut Joe Russo, Avengers: Secret Wars merupakan cerita terbesar yang pernah diceritakan di komik Marvel. Hal tersebut membuatnya tertarik untuk menyutradarai film tersebut. Film ini dijadwalkan tayang pada Mei 2027.

Itulah deretan film Marvel Cinematic Universe yang dijadwalkan tayang pada tahun 2025 sampai 2027. Tentunya para penggemar juga masih menantikan pengumuman Marvel terkait proyek film lainnya yang akan meramaikan franchise ini di dua tahun kedepan.  

Blog authors

Afif Dalma
Afif Dalma
I'm a fast learner individual who loves the world of technology include: digital marketing, graphic design, blogging and programming.

No comments

Berkomentarlah dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan sopan :)